PELATIHAN PEMBUATAN VLOG DAN VIDEO EDITING UNTUK PELAJAR DI CIRACAS

VLOG MAKING TRAINING AND VIDEO EDITING FOR STUDENTS IN CIRACAS

  • Sri Puji Utami
  • Ummi Azizah Rachmawati

Abstract

Tujuan dari kegiatan P2M ini adalah memberikan pelatihan Vlog dan video editing pada pelajar di daerah Ciracas dan sekitarnya. Pandemik Covid-19 telah menjadikan pelaksanaan P2M ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh peserta yang di luar dari rencana semula. Kegiatan yang dilakukan adalah berupa pemberian materi tentang vlog, tentang tahapan –tahapan yang perlu diperhatikan dalam membangun vlog, serta batasan-batasan yang perlu diperhatikan. Setelah itu dilakukan pelatihan video editing untuk dapat membuat vlog yang bagus. Sasaran kegiatan ini adalah pelajar, mahasiswa dan umum. Manfaat kegiatan ini adalah peserta mendapatkan pengetahuan tentang vlog serta mendapatkan kemampuan untuk mengedit video menggunakan DaVinci Resolve.


Kata kunci: P2M, Vlog, Video Editing, DaVinci Resolve

Published
2022-02-23
How to Cite
UTAMI, Sri Puji; RACHMAWATI, Ummi Azizah. PELATIHAN PEMBUATAN VLOG DAN VIDEO EDITING UNTUK PELAJAR DI CIRACAS. Info Abdi Cendekia, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 24-28, feb. 2022. ISSN 2685-4732. Available at: <https://academicjournal.yarsi.ac.id/iac/index.php/iac/article/view/49>. Date accessed: 10 dec. 2022.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.