Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pembelian Merk Unilever
https://doi.org/10.33476/jamer.v2i2.89
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Kepuasan PelanggaanAbstract
Mix pemasaran penting karena menentukan produk, harga, serta waktu dan lokasi strategi pemasaran. Dalam konteks Unilever, berbagai metode penelitian digunakan untuk mengeksplorasi dampak kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Studi tersebut menunjukkan bahwa kualitas produk secara signifikan memengaruhi kepuasan pelanggan, faktor penting dalam keputusan pembelian produk Unilever. Analisis regresi grafis menunjukkan bahwa penyimpangan dalam kualitas produk juga sedikit memengaruhi harga pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana kualitas produk dan harga Unilever memengaruhi pilihan konsumen, dengan menggunakan sampel tiga puluh lima puluh mahasiswa karena kekhawatiran tentang hilangnya sampel Slovin. Temuan tersebut menegaskan pentingnya manajemen kualitas produk yang sangat penting bagi Unilever. Jaminan kualitas yang konsisten sangat penting untuk memenuhi harapan konsumen secara efektif. Studi ini menekankan peran kunci kualitas produk dalam memengaruhi kepuasan konsumen dan secara halus memengaruhi dinamika penetapan harga dalam strategi pemasaran Unilever. Implikasi manajerial menekankan perlunya produsen untuk mengutamakan kualitas produk yang konsisten guna menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen.
References
Ardianto, Roesdian. (2013). Pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah yang di mediasi oleh kepercayaan nasabah pada bank BRI Syariah Surakarta.
Budi, Agung Permana. (2013). Manajemen Marketing Perhotelan. Andi. Yogyakarta.
Ilyas, G. B., et al. (2020). Reflective Model of Brand Awareness on Repurchase Intention and Customer Satisfaction. The Journal of Asian Finance, Economics,and Business, 7(9), 427–438. https://doi.org/10.13106/jafeb.2020.vol7.no9.427
Kotler, P., & Keller, K. L. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid 1.Alih bahasa oleh Bob Sabran.Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Maria, Melita, Rosinta Romauli Situmeang, and Meralda Regina Manalu. (2021). Pengaruh Kualitas Produk , Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Elanggan Pada PT. Merek Indah Lestari. 13(3): 339–47.
Marpaung, (2011). Pengaruh Store Enviroment Pada niat pembelian ulang pada konsumen metro supermarket medan plasa.
Marwanto, A. (2015). Marketing Sukses. Yogyakarta: Kobis
Prabowo, Hartiwi., (2014). Analisis Kepercayan dalam C2C ECommerce terhadap keputusan pembelian dan dampaknya terhadap Repurchase pada Kaskus. Binus Business Review. https://doi.org/10.21512/bbr.v5i1.1218
Ramli, S. (2013). Bacaan Wajib Para Praktisi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Jakarta: Visi Media
Rangkuti, F. (2013). Customer Service Satisfaction & Call Center Berdasarkan ISO 9001. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Sinambela, Ella Anastasya, Putri Purnama Sari, and Samsul Arifin. (2020). Pengaruh Variabel Harga Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wingsfood. Akuntabilitas: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi 13(1): 55–70. https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v13i1.1053
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sunyoto, Danang. (2013). Manajemen Pemasaran. Jogjakarta, Caps.
Suprano dan Hermiati, N.F. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pelita Ilmu, 15(1). https://doi.org/10.33373/jmob.v1i4.3779
Tandon, U., et al.. (2017). Customer Satisfaction as Mediator Between Website Service Quality and Repurchase Intention: An Emerging Economy Case.Service Science, 9(2), 106–120. https://doi.org/10.1287/serv.2016.0159
Wibowo, Tonny Ari, and . Moedjiono. (2020). Pengaruh Sistem Informasi, Knowledge Worker Dan Kemampuan Penerapan Teknologi Informasi Terhadap Terciptanya Kinerja Sumber Daya Manusia : Studi Kasus Pt. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk, Kantor Cabang Tangerang. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (Ipsikom) 8(2). https://doi.org/10.58217/ipsikom.v8i2.177
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Shinta Anatus Sholika, Nanda Rizki Maulidia, Muhammad Faisol Banan, M. Arif Wicaksono, M. Hidayatul Tamyis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a CC Attribution-ShareAlike 4.0 International License