Analisis Swot Untuk Strategi Pemasaran Pt. Indorama Synthetics Tbk.
https://doi.org/10.33476/jeba.v1i2.404
Abstrak
Tujuan dalam penelitian merumuskan alternatif strategi yang dapat dikembangkan dan diterapkan oleh perusahaan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan populasi penelitian ini adalah karyawan sebanyak 191 orang sebagai sampel penelitian dari populasi 364 orang dengan Purposive sampling.
Hasil analisis SWOT penelitian menguraikan operasional pemasarannya perusahaan menerapkan konsep bauran pemasaran: strategi produk dengan mengedepankan kualitas dan keinginan konsumen, strategi harga yang ditawarkan berasal dari kualitas dan negosiasi terhadap permintaan konsumen, strategi distribusi dilakukan ke beberapa Negara di Asia, Eropa dan Amerika Serikat, kemudian strategi promosi dikerjakan dengan menggunakan Teknologi Informasi dan beberapa even pameran industri didalam negeri maupun luar negeri, yang implementasinya dilakukan oleh masing-masing divisi usaha yang ada dalam perusahaan.
Alternatif strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan saat ini dengan menerapkan konsep pemasaran secara desentralisasi, Strategi manajemen perusahaan memiliki nilai TAS yang paling tinggi, kemudian diikuti jaringan distribusi selanjutnya mengupayakan ketersediaan pasokan bahan baku untuk menunjang daya saing perusahaan serta mengantisipasi persaingan global yang sedang terjadi saat ini dan masa yang akan datang.Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Proposed Policy for Journals That Offer Open Access
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0).
Authors who publish with Journal of Economics and Business Aseanomics (JEBA) agree to the following terms:
1. For all articles published in Journal of Economics and Business Aseanomics (JEBA), copyright is retained by the authors. Authors permit the publisher to announce the work with conditions. When the manuscript is accepted for publication, the authors agree to the publishing right's automatic transfer to the publisher.
3. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
4. Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
5. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges and earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).