Author Guidelines

Berikut ini merupakan ketetapan etika untuk Journal of Entrepreneurship and Community Innovations yang dipublikasikan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI. Untuk setiap artikel yang dikirimkan, penulis wajib mengikuti syarat dan ketentuan sesuai dengan Style Guide Journal of Entrepreneurship and Community Innovations (JECI) dan dapat diunduh di web.

Petunjuk Umum

  1. Gunakan panduan Journal of Entrepreneurship and Community Innovations (JECI) (unduh) sebagai template
  2. Naskah yang dikirimkan oleh penulis merupakan karya ilmiah asli, belum pernah dipublikasikan, dan tidak sedang diajukan untuk dipublikasikan di media/jurnal lain
  3. Naskah yang diajukan dapat berupa penelitian sebagai hasil pengabdian kepada masyarakat
  4. Naskah dapat ditulis dalam bahasa Indonesia. Naskah ditulis dengan Garamond font 11 dengan spasi tunggal dan satu kolom
  5. Naskah diawali dengan abstrak 150-200 kata yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
  6. Abstrak berbahasa Inggris diketik miring dengan font 10. Abstrak, dan kata kunci ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  7. Abstrak harus dengan jelas menunjukkan latar belakang masalah, tujuan, teori dan metode, temuan atau kebaruan ide, dan kesimpulan utama.
  8. Nama penulis ditulis tanpa gelar akademik. Jika naskah ditulis oleh tim atau lebih dari satu orang, editor hanya akan berkomunikasi dengan penulis utama atau penulis korespondensi.
  9. Naskah dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia sebanyak 6 -15 halaman. Sumber referensi/sitasi yang tercantum dalam naskah merupakan sumber referensi utama berupa laporan penelitian atau artikel yang diterbitkan dalam jurnal/majalah ilmiah dalam 10 tahun terakhir.
  10. Format penulisan kutipan menggunakan format American Psychological Association (APA).
  11. Format Artikel telah memenuhi Style Guide Journal of Entrepreneurship and Community Innovations (JECI). Artikel belum pernah dipublikasikan di media manapun dan tidak sedang dikirimkan ke jurnal lain
  12. Artikel tidak memuat hasil plagiarisme, pemalsuan, dan pemalsuan data.
  13. Penulis merevisi artikel hingga batas waktu yang ditentukan oleh Editor
  14. Naskah disusun dengan lima subjudul dengan urutan sebagai berikut: (1) Pendahuluan. Pendahuluan menguraikan tiga hal penting dalam artikel pengabdian masyarakat: fenomena permasalahan, rasionalitas penerapan metode, dan kesenjangan bisnis/sosial yang ada untuk membenarkan mengapa layanan ini penting bagi bidang ekonomi dan bisnis. (2) Material dan Metode Pelaksanaan. Pada bagian metode penerapan, uraikanlah dengan jelas, sistematis, dan padat metode yang digunakan untuk mencapai tujuan yang telah dicanangkan dalam kegiatan pengabdian. (3) Hasil dan Pembahasan. Hasil dan pembahasan berisi hasil temuan dari pelaksanaan pengabdian dan pembahasannya. Tuliskan temuan penting yang telah diperoleh tersebut secara jelas dan komprehensif. (4) Kesimpulan. Kesimpulan dibuat secara ringkas, jelas dan padat didasarkan pada hasil dan diskusi serta menggambarkan jawaban dari tujuan program pengabdian atau temuan yang diperoleh. (5) Daftar Pustaka. Daftar Pustaka disusun menurut abjad mengacu pada format American Psychological Association (APA).

Harap dicatat bahwa setiap artikel yang gagal memenuhi persyaratan kami akan dikembalikan kepada penulis untuk diubah. Hanya artikel yang dikirimkan dengan gaya yang benar yang akan dipertimbangkan oleh Editor.