Analisis Swot Untuk Strategi Pemasaran Pt. Indorama Synthetics Tbk.

Nazwirman Nazwirman, Erna Wulandari

Abstract


Tujuan dalam penelitian merumuskan alternatif strategi yang dapat dikembangkan dan diterapkan oleh perusahaan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan populasi penelitian ini adalah karyawan sebanyak 191 orang sebagai sampel penelitian dari populasi 364 orang dengan Purposive sampling.

Hasil analisis SWOT penelitian menguraikan operasional pemasarannya perusahaan menerapkan konsep bauran pemasaran: strategi produk dengan mengedepankan kualitas dan keinginan konsumen, strategi harga yang ditawarkan berasal dari kualitas dan negosiasi terhadap permintaan konsumen, strategi distribusi dilakukan ke beberapa Negara di Asia, Eropa dan Amerika Serikat, kemudian strategi promosi dikerjakan dengan menggunakan Teknologi Informasi dan beberapa even pameran industri didalam negeri maupun luar negeri, yang implementasinya dilakukan oleh masing-masing divisi usaha yang ada dalam perusahaan.

Alternatif strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan saat ini dengan menerapkan konsep pemasaran secara desentralisasi, Strategi manajemen perusahaan memiliki nilai TAS yang paling tinggi, kemudian diikuti jaringan distribusi selanjutnya mengupayakan ketersediaan pasokan bahan baku untuk menunjang daya saing perusahaan serta mengantisipasi persaingan global yang sedang terjadi saat ini dan masa yang akan datang.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33476/jeba.v1i2.404

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Journal of Economics and Business Aseanomics (JEBA)



Alamat Penyunting:
Program Studi Magister Manajemen
Sekolah Pascasarjana Universitas YARSI
Jl. Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta- Indonesia 10510
Telp. (021) 4206674, 4206675, 4206676, Fax, No. (021) 4243171

Flag Counter

Lisensi Creative Commons
JEBA (Journal of Economics and Business Aseanomics) is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional