Program Pendampingan Bagi Pelaku UMKM Menuju Usaha Yang Berdaya Saing dan Berbasis Teknologi Informasi di Cempaka Putih Jakarta Pusat.
https://doi.org/10.33476/iac.v2i2.13
Keywords:
Pendampingan, Pemasaran, Kewirausahaan, Perkoperasian , UMKMAbstract
Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan pemasaran,kewirausahaan
dan perkoperasian bagi pelaku usaha kecil (UMKM) sehingga kinerja penjualannya akan meningkat terus.
Metode yang dipergunakan adalah mengadakan pendekatan dengan mitra pelaku usaha kecil untuk
mengidentifikasi permasalahan-permasalahn yang dihadapi UMKM. Metode pelatihan dengan ceramah dan
diskusi tentang pemasaran, kewirausahan dan perkoperassian . Hasil yang dicapai adalah meningkatnya
kesadaran dan pemahaman tentang pemasaran, kewirausahan dan perkoperasian.. Oleh karena itu pelatihan
pemasaran,kewirausahaan dan perkoperasian bagi pelaku usaha kecil perlu dilakukan secara
berkesinambungan, sehingga meningkatkan omset penjualan.