Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal adil adalah jurnal yang berfokus pada ilmu hukum secara keseluruhan yang dihasilkan dari ilmu-ilmu dasar hukum, masyarakat serta penelitian ilmu hukum yang mengintegrasikan ilmu hukum dalam semua aspek kehidupan. Jurnal ini menerbitkan artikel asli, ulasan dan laporan kasus-kasus hukum yang menarik.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

Publication Ethics

Etika publikasi perlu ditentukan dengan jelas untuk meningkatkan kualitas penelitian di seluruh dunia. Pada bagian ini, kami menjelaskan standar untuk editor, reviewer, dan penulis. Selain itu, penerbit tidak memiliki hak untuk mengganggu integritas konten dan hanya mendukung untuk mempublikasikan secara tepat waktu.

Etika Editor

1. Redaksi harus bertanggung jawab atas semua artikel dalam Jurnal Adil YARSI.

3. Editor dapat berkomunikasi dengan editor atau program studi lain dalam membuat keputusan    

    akhir.

4. Seorang editor harus mengevaluasi naskah secara obyektif untuk publikasi, menilai masing-masing pada kualitasnya tanpa melihat kebangsaan, etnis, kepercayaan politik, ras, agama, jenis kelamin, senioritas, atau afiliasi kelembagaan penulis.

5. Editor perlu memastikan dokumen dikirim ke reviewer.

6. Keputusan editor harus diinformasikan kepada penulis disertai dengan komentar .

7. Editor dan semua staf harus menjamin kerahasiaan naskah yang dikirimkan.

 

Etika Reviewer

1. Reviewer akan mempertimbangkan aspek kebaruan, objektivitas, metode, dampak ilmiah, kesimpulan, dan referensi artikel.

2. Reviewer akan melakukan pekerjaan tepat waktu dan peninjau harus memberi tahu editor jika mereka tidak dapat menyelesaikan pekerjaan.

3. Reviewer harus menjaga naskah kerahasiaan.

4. Reviewer tidak boleh menerima untuk meninjau ulang manuskrip yang berpotensi menimbulkan konflik kepentingan.

 

Etika Penulis

1. Penulis belum pernah dipublikasikan sebelumnya, juga tidak sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah disediakan di Komentar untuk Editor).

2. Penulis harus memastikan keaslian karya dan mengutip karya orang lain sesuai dengan format referensi.

3. Penulis tidak boleh terlibat plagiarisme atau plagiarisme diri.

4. Penulis tidak menyarankan informasi pribadi apa pun yang dapat membuat identitas penulis dikenali dalam segala bentuk bagian deskripsi, foto, atau silsilah.

6. Penulis jurnal harus mengklarifikasi segala sesuatu yang dapat menyebabkan konflik kepentingan.